Recent Posts

    6 Cara Praktis Memanjangkan Rambut dengan Cepat

    Contohgayarambut.com - Rambut yang indah merupakan keinginan setiap orang, terkadang ada beberapa wanita yang sangat menyukai rambut pendek sampai-sampai di potong menyerupai pria. Ada juga yang menginginkan rambut panjang tapi rambut yang tumbuh tidak sesusai yang diharapkan, kusam, mudah rontok, atau bercabang. Sudah banyak model-model gaya rambut yang lagi populer, tinggal kita saja yang menyesuaikan.
    Jika kita bicara mengenai tren rambut masa kini mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi model-model gaya rambut yang lagi gemari, wanita memang sangat labil dan mudah sekali berubah pikiran. Ketika sudah memotong model rambutnya, keesokannya ingin mempunyai rambut panjang secara cepat. Bahkan mereka juga rela membeli wig untuk menyesuaikan outfit mereka pakai. Faktanya memang orang Indonesia seperti itu, banyak juga wanita Indonesia menginginkan rambut panjang indah terurai di dapatkannya secara cepat.  Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas 6 Cara Praktis Memanjangkan Rambut dengan Cepat. Tak perlu repot atau pikir panjang. Ingin rambut indah seperti iklan shampoo di tv ternyata tidak sesulit jika kita hanya membayangkannya saja. Berikut 6 Cara Praktis Memanjangkan Rambut dengan Cepat :


    1. Rutinlah dalam Memotong Rambut 




    Cara yang pertama adalah mulai membiasakan memotong rambut. Cukup dengan memotong rambut saja ternyata bisa membuatnya tampak lebih sehat dan menghindari kerusakan rambut (bercabang, kusam, rontok). Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka kita perlu memotongnya dan cukup merapikannya saja pada setiap ujungnya sekitar 3 cm. Rutinkanlah aktivitas ini setiap 1 – 2 bulan sekali dan jangan sampai kita menunggunya tumbuh panjang.


    2. Lakukan Pijatan pada Saat Membersihkan Rambut




    Ini adalah hal yang paling utama, kebersihan rambut syarat yang paling penting. Dalam membersihkan rambut pada saat keramas jangan hanya fokus pada rambut saja melainkan kulit kepala juga perlu diperhatikan. Karena kulit tempat berkumpulnya kotoran seperti keringat, debu dan lain sebagainya. Pada saat membersihkan gosoklah dengan rata jangan sampai menggaruknya atau mencakar kulit kepala itu bisa menyebabkan kulit kepala lecet. Nah, lakukan lakukan pijatan-pijatan kecil dengan lembut agar kulit kepala merasakan relaksasi pada data pemijatan. Dan gunakanlah produk-produk yang sesuai dengan kulit kepala kita. Jangan sampai salah pilih ya..


    3. Gunakan Vitamin untuk Nutrisi Rambut




    Vitamin juga mempengaruhi rambut yang kita punya, pastikan bahwa kita memberinya cukup nutrisi pada rambut agar rambut tetap terjaga keindahannya. Contohnya memakai produk minyak rambut yang memang sudah terbukti khasiatnya. Bahkan pada saat memakai kondisioner lakukanlah mulai dari bagian tengah sampai ujung rambut dengan rata.


    4. Hindari Menggunakan Alat Styling secara Berlebihan




    Bagi kita yang memiliki rambut panjang memang dari segi perawatan memang agak sulit dibandingkan dengan rambut pendek. Rambut panjang juga rentan terhadap kerusakan rambut apalagi ditambah lagi jia terlalu sering memakai alat styling dengan terperatur panas yang berlebihan. Sebaiknya hindarilah hal ini, boleh saja kita memakai alat styling tetapi pilihlah produk yang mungkin bisa menguntungkan dengan cara memilih alat yang bisa diatur tingkat panasnya. Dan sebelu menggunakan alat styling gunakanlah heat protectant agar rambut tidak terasa lengket atau berat pada saat di catok.


    5. Sering-Seringlah Menyisir Rambut




    Pemilihan sisir mungkin agak sedikit sepeleh bagi kita, dibenak kita sama-sama digunakan untuk merapikan rambut. Tetapi cara ini mungkin baru kita ketahui, rajin dalam menyisir rambut ternyata bisa membuat rambut kita cepat panjang. Fungsi sisir selain guna meyikat kulit kepala, merapikan rambut, juga bisa melancarkan peredaran darah dalam kulit kepala sehingga membuat pertumbuhan rambut semakin cepat.


    6. Asupan Vitamin yang Cukup




    Asupan nutrisi pada rambut sangat diperlukan untuk membantu pertumbuhan rambut.  Hal ini sangat mudah kita lakukan, usahakan konsumsilah makanan-makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin B guna merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin E di dapat tidak hanya dengan makanan yang berbentuk kapsul pun ada, kita bisa membelinya di toko terdekat.


    Tidak hanya kita membiarkan rambut tumbuh secara alami, bikan berarti kita tidak merawatnya. Membuat rambut panjang terurai, 6 Cara Praktis Memanjangkan Rambut dengan Cepat sangat dianjurkan bagi kita yang menginginkan rambut yang indah. Semoga bermanfaat

    0 Response to "6 Cara Praktis Memanjangkan Rambut dengan Cepat "

    Post a Comment

    Popular Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel