Recent Posts

    Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu dicatok

    Contohgayarambut.com - Memiliki rambut lurus merupakan salah satu hal yang lagi popular pada saat ini, pasti semua wanita di dunia ini sangat menginginkan rambut yang panjang, berkilau dan kuat. Dari 90% wanita juga ingin mempunyai rambut yang lurus agar mudah ditata dan selalu tampak  rapi. Bagi mereka hal itu dapat ditangani dengan mudah asalkan ada uang, tidak  sedikit mereka rela merogoh banyak uang agar mendapatkan hal yang diinginkan. Salon-salon sudah terebar di penjuru dunia sudahtidak bisa diragukan  jika kita ingin meluruskan rambut adapun berbagai cara yang dilakukan contohnya smoothing, mencatok rambut guna  mendapatkan rambut yang lurus. Kita tidak sempat berpikir dulu dalam melakukan tindakan, pencatokan pada rambut bisa membuatnya rusak yang ada kita menyesal dikemudian hari, bener ga... suhu panas yang di keluarkan oleh alat catok bisa membuat rambut menjadi kering hingga menyebabkan kerontokan.

    Sudah tahu belum kalau ada bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai pelurus rambut yang hemat dikantong dan mudah didapat. Bahan alami ini bisa membantu kita mendapatkan rambut lurus yang diinginkan. Berikut  ada beberpa cara bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu dicatok :

    1. Buah Lemon 




    Buah yang satu ini banyak sekali akan manfaatnya, cara ini sangat dianjurkan jika kita menginginkan rambut yang sehat. Meluruskan rambut, mencegah rambat dari kerusakan.  Ada juga beberapa bahan lainnya yang ikut serta. Cara penggunaannya adalah siapkan 1 buah lemon, kemudian ambil air perasannya saja, ditambah 2 sendok makan olive oil, 1 cup coconut oil dan 3 sdm tepung Maizena. Campurlah semua bahan pada satu wadah, jika sudah selesai sampai rata tuangkan pada rambut. Diamkan 1 jam dan jika untuk menndapatkan hasil yang maksimal bungkuslah rambut dengan shower cap.  Lalu jika pada saat pembilasan, bilas sampai bersih. Lakukan cara pertama ini secara rutin, minimal 1 minggu sekali.

    2. Santan Kelapa Tua




    Santan Kelapa merupakan bahan yang bisa membantu meluruskan rambut secara alami. Mungkin sebagian besar dari kita baru mengetahuinya, bener ga.. faktanya pada kelapa mengandung minyak yang banyak. Jangan salah buah kelapa bisa dimanfaatkan santannya sebagai obat rambut bukan hanya buat bahan kue atau masakan seperti biasanya itu sudah terlalu mainstream di telinga kita.  Langkah awal yang harus dilakukan adalah siapkan 1 buah kelapa utuh, parut daging kelapa yang sudah dibersihkan. Kemudian peras hasil parutan sampai mendapatkan hasil yang paling kental saja. Capurkan santan dengan 2 sdm persak jeruk nipis. Diamkanlah selama 2 jam didalam lemari es, Jika sudah jadi tuangkanlah hasil ramuan tadi pada kepala kita secara merata. Cara penggunaannya hampir sama dengan cara yang sebelumnya, tunggulah sampai ramuan tadi terasa kering dirambut lalu bersihkanlah rambut dengan air. Lakukan perawatan ini minimal 2 minggu sekali, jika dilakukan terlalu sering bisa-bisa rambut kita di kerumunin semut dong ,hihi


    3. Pisang Susu 



    Salah satu buah yang kaya sekali akan manfaatnya, selain kita bisa langsung mengkonsumsinya. Buah pisang  bisa dijadikan obat alami cara meluruskan rambut. Pisang yang kita gunakan adalah pisang susu, tentunya kita tau kan banyak macam jenis-jenis pisang pada umumnya. Caranya siapkan 2 buah pisang susu yang sudah matang , kupaslah. Hancurkan pisang tersebut dengan cara diblender kalau tidak ada blender diulek juga bisa, intinya pisang hancur dan halus seperti bubur. Campurkan dengan 2 sdm madu asli, aduklah hingga rata. Oleskan dan tuangkan pada bagian rambut terutaman pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, kemudian cuci hingga bersih.


    4. Daun Seledri



    Bahan selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai meluruskan rambut secara alami. Seledri biasanya hanya hinggap di dapur untuk bahan masakan ibu kita di rumah, kadang ada beberapa orang tidak menyukainya. Jangan salah bahan satu ini ternyata bisa menjadi solusi rambut kita loh, caranya ambil segenggam seledri yang masih segar. Blenderlah seledri dengan air hingga hancur, jika sudah jadi oleskan hasil seledri pada rambut. Kemudian diamkan hingga kering, bersihkan rambut dengan menggunakan shampoo bilas sampai bersih. Lakukanlah cara ini serutin mungkin minimal 3 hari sekali.


    5. Susu Murni 




    Susu adalah minuman yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita terutama bagi kesehatan. Selain bisa mejaga kesehatan tubuh kita, bisa juga mencari cara efektif dalam meluruskan rambut. Caranya cukup mudah ambilah 1 gelas susu dan campurkanlah dengan air sebanyak setengah gelas. Siramkan secara merata ke bagian kulit rambut yang paling utama. Tunggulah hingga 2 jam an, kemudian cucilah rambut dengan bersih dan keringkan. Hasilnya rambut akan bertekstur lembut tentunya akan terlihat mengkilau dan lurus.


    6. Minyak Zaitun




    Minyak zaitun sangat terkenal dipenjuru dunia tentang khasiatnya, apalagi minyak ini juga berguna pada rambut. Caranya adalah 2 butir telur kocok sampai encer dan tambahkan 1 sdm minyak zaitun kocok bersamaan. Oleslah pada bagian rambut dan bagian kulit rambut, diamkan sampai 1 jam. Bersihkan rambut dan bilas dengan bersih. Maka rambut akan terllihat semakin indah.
    Silahkan mencoba!!











    0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu dicatok"

    Post a Comment

    Popular Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel