Recent Posts

    Bingung Rambut Kamu Sehat atau Tidak, Inilah 6 Ciri Rambut Sehat Idaman

    Contohgayarambut.com - Kesehatan merupakan hal paling terpenting, ada hal yang penting juga yang harus diketahui apakah sesehat badan kita. Rambut atau bisa disebut dengan hiasan pada tulang tengkorak manusia yang berguna melindungi kulit kepala dari sinar matahari. Nah, bagaimana ciri rambut yang sehat? Darimana kita bisa melihat? Apakah bisa dilihat secara langsung?

    Tentunya tidak sulit untuk mengetahui hal itu, artikel ini akan membahas ciri-ciri rambut yang sehat. Cara mempermudah kalian mengetahui hal-hal yang tidak diketahui sebelumnya.
    Berikut ini merupakan Inilah 6 Ciri Rambut Sehat Idaman :





    1. Tekstur 


    Semua jenis rambut akan indah jika kita merawatnya dengan baik. Ciri yang pertama yang sangat mudah untuk diketahui adalah tekstur. Tekstur rambut merupakan dambaan setiap orang, rambut yang sehat biasanya memilki tekstur yang lebih lembut dan halus dibandingkan dengan rambut yang kurang sehat.
    Meskipun tidak perlu pergi ke salon setiap seminggu sekali atau menggunakan sampo dan produk-produk lainnya yang membuat tekstur rambut semakin lembut seperti sutra. Jika kita tidak memiliki ciri yang pertama ini maka bisa diambil kesimpulan bahwa rambut tidak menerima asupan vitamin dan nutrisi yang cukup, bisa dipicu dari pola makan sehari-hari.  Akibatnya rambut sering rontok, mengembang, menambah volume rambut, bercabang dan terlihat kusam tidak enak saat dipandang mata.
    Berbeda jika memperlakukan rambut kita dengan baik, menjaganya dan tidak memakai obat-obat rambut yang berdampak merusak. Maka rambut akan tampak lebih indah .


    2. Lebih Bersinar dan Mengkilau 


    Ciri yang kedua adalah Lebih bersinar dan mengkilau.  Rambut yang sehat akan tampak bersinar jika saat siang hari terkena sorotan matahari bahkan lampu pada malam hari bisa membuatnya tampak bersinar.  Sebab dari pantulan cahaya itulah yang menjadi ciri rambut sehat dan tidak sehat.
    Jika kalian memiliki masalah kerusakan rambut itulah yang menyebabkan rambut tidak bisa  memantulkan cahaya yang langsung menyorot padanya kepadanya. Bukannya terlihat indah, yang ada bikin malu.
    Kesehatan rambut sangat bergantung pada nutrisi serta vitamin yang ada ditubuh kita , oleh  karena itu pastikan kita selalu menjaga, memperhatikan, dan memilih makanan mana yang harusnya dikonsumsi atau tidak.

    3. Kerontokan kurang dari 100 helai perhari


    Menurut para ahli normalnya manusia jika mengalami kerontokan pada rambut diperkirakan hanya 50 sampai 100 helai rambut  rontok perharinya.
    Akan tetapi jika sudah melewati jumlah yang sudah ditentukan tersebut maka kerontokan rambut yang  kita alami sudah tidak bisa disebut dengan kerontokan biasa atau ringan. Tandanya rambut kita mulai tidak sehat, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Tindakan ini merupakan hal yang paling penting agar kita bisa mengetahui apakah hanya keadaan rambut yang kurang sehat atau terkena penyakit yang lain.

    4. Lebih Elastis


    Fungsinya jika mempunyai rambut yang elastis, rambut tidak akan mudah rontok, patah ketika menyisir. Dipicu dengan sisir yang terlalu rapat kadang bisa merusak rambut. Oleh sebab itu bentuk sisir sangat mempengaruhi, atau saat ada rambut yang sedikit agak susah untuk disisir karena tidak sabar kadang kita hentakkan. Nah, jika seperti ini maka tingkat kerontokan pada rambut akan semakin tinggi.
    Hal ini tidak akan  terjadi jika kita kurang mengkonsumsi air putih dan makanan sehat lainnya yang mendukung tumbuhnya rambut sehat yang tidak rapuh.

    5. Tidak mudah kusut


    Dalam artian tidak perlu repot jika harus menatanya bisa di bentuk  sesuai yang kita inginkan  dan tidak mudah kusut. Rambut yang tidak sehat akan mudah kusut seperti saat kita mengkucirnya ketika hawa panas di siang hari , setelah ikatan kita lepas maka rambut tersebut akan membekas ikatan tadi. Oleh sebab itu jagalah rambut dengan baik.

    6. Kulit kepala yang sehat


    Ciri rambut sehat selanjutnya adalah factor kulit.  Kulit merupakan factor penentu kesehatan rambut kita saat ini, rambut yang tumbuh sudah pasti sesuai dengan kondisi kulit kepala.  Kulit kepala yang lembab atau tidak adalah sumber dari rambut sehat atau tidak.

    0 Response to "Bingung Rambut Kamu Sehat atau Tidak, Inilah 6 Ciri Rambut Sehat Idaman"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel