Recent Posts

    Cara Cepat Kembalikan Rambut Rontok Hanya 10 Hari

    Contohgayarambut.com - Rambut rontok merupakan masalah umum yang biasanya dialami oleh pria maupun wanita. Sebenarnya apa sih yang membuat rambut kita menjadi rontok? Ada beberapa faktor yang menjadi kendala rambut rontok, mulai dari keturunan, perokok aktif, terlalu stres, insomnia (sukar tidur), menopause, kekurangan vitamin hingga terjadi perubahan hormon merupakan penyebab rambut rontok . Banyak sekali kan, oleh karena itu mari kita menjaga kesehatan diri kita, menjaganya dengan baik terutama dalam mengatasi rambut rontok.
    Saat rambut mulai dari sehelai yang rontok jika dikumpulan setiap hari tentunya kita akan merasa terganggu akan hal ini. Mulai dari hilangnya percaya diri, rambut bisa saja merubah penampilan fisik, rasa malu pasti ada.  Artikel yang kita bahas akan sangat membantu bagi kamu yang mengalami rambut rontok secara berlebihan. Berikut cara cepat kembalikan rambut rontok hanya sepuluh hari :


    1. Meditasi




    Meditasi salah satu metode cara yang paling efektif dalam menghilangkan stres. Dengan melakukan meditasi akan merangsang pertumbuhan pada rambut. Bukan hanya itu, aktivitas ini juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh, melancarkan peredaran dan lain sebagainya. Yang perlu kita lakukan hanya cukup meluangkan waktu kita disela-sela kesibukan . Sebaiknya carilah tempat-tempat yang sepi, misalnya didalam kamar yang tak ada tanda-tanda kebisingan.

    Yang perlu kita lakukan hanya duduk tegak dengan kaki yang menyilang (duduk sila), sambil tutup mata fokuslah pada nafas yang kita keluarkan layaknya kita menghirup udara setiap harinya. Hirup dan hembuskan nafas, tarik nafas buang nafas, lakukan secara perlahan, rileks dan senyaman mungkin , Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga cukup diam ditempat, hanya untuk bersantai dan tetap aturlah nafas dengan baik.


    2. Jaga Asupan Makanan



    Makanan merupakan hal yang paling penting dalam melangsung kebutuhan hidup, “hidup untuk makan, dan makan untuk hidup” itulah biasanya yang diucapkan orang-orang. makanan yang seperti apa yang bisa mengemblikan rambut. Tidak hanya makanan yang kita suka saja atau  memakan  makanan yang sembarangan. Melainkan konsumsilah makanan yang mengandung vitamin, zat besi, protein ,kalsium dan lain-lain. Contohnya buah-buahan, sayur-sayuran , kacang-kacangan, ikan laut, telur yang mengandung adalam unsur 4 sehat 5 sempurna.


    3. Lakukan Pemijatan Secar Rutin 





    Cara selanjutnya yang harus dilakukan adalah pijat, bukan hanya menjaga makanan apa aja yang harus kita konsumsi dan melakukan kegiatan relaksasi (meditasi), kita juga bisa melakukan pemijatan pada kulit kepala yang dimana agar kulit terasa dimanjakan, dirawat, melalui pijatan-pijatan kecil. Tidak perlu repot dan tidak membuang biaya banyak, cukup dengan menggunakan tangan kita sendiri caranya yaitu lakukan pijatan pada kulit kepala menggunakan ujung jari hal ini berguna untuk merangsang pertumbuhan pada rambut. Dengan seperti itu akan meningkatkan sirkulasi darah. Untuk hasil yang lebih maksimal kita bisa menggunakan minyak kelapa, wijen, zaitun dilakukan pada proses pemijatan pada rambut.  Lakukan hingga sepuluh menit minimal 2 kali sehari lebih diajurkan untuk melakukannya setiap hari.


    4. Resep Buatan Sendiri




    Kita juga bisa membuat resep sendiri untuk mengembalikan rambut yang rontok, siapkan kulit semangka yang sudah tidak terpakai, segenggam orang-aring segar dan lidah buaya, kupas lidah buaya hingga tersisa dagingnya saja, sedangkan kulit semangka buang pada bagian kulitnya. Cuci bersih semua, kemudian masukkan pada mesin penghancur tambah air setengah gelas, blenderlah ketiga bahan tersebut sampai halus, oleskan campuran tadi pada bagian kulit kepala dan rambut
    Biarkan sampai mengering dan mengeras, setelah itu kita bisa membersihkan kan dan membilasnya dengan air.

    Cukup sekian artikel yang kami bahas dengan mempelajari ilmu baru tentang bagaimana cara cepat kembalikan rambut rontok hanya sepuluh hari, cara diatas akan terjadi jika kita benar-benar sungguh dalam melakukan setiap tahapannya dengan telaten. Semoga bermanfaat

    0 Response to "Cara Cepat Kembalikan Rambut Rontok Hanya 10 Hari"

    Post a Comment

    Popular Posts

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Bawah Artikel